Celoteh Anak

oleh enuy

Asslamualaikum wr wb

Berbicara dengan anak-anak selalu ada hal yang unik. Misalnya ada ungkapan-ungkapan yang menurut kita tak perlu dipikirkan, ternyata malah menjadi pemikiran anak-anak. Tak terduga dan sangat lucu.

Ada beberapa pengalaman yang menurutku sangat unik dan lucu. Sehingga merasa perlu untuk disampaikan di blog sebagai catatan harianku:

1. Aku sedang menonton film di televisi menemani anak pertamaku, Qais. Usianya menjelang 7 tahun (nanti tepatnya insya Allah tanggal 12 Oktober). Saat itu, yang sedang kami tonton adalah film Indian. Seperti biasa dalam cerita suku Indian hampir pasti selalu digambarkan rambutnya panjang, baik laki-laki maupun perempuan. Waktu itu Qais nyeletuk mendengar komentar dariku tentang rambut orang Indian yang panjang-panjang. “Mi, emang di sana nggak ada tukang cukur ya?” 🙂

2. Anak keduaku juga sedang aku temani nonton sebuah film animasi tentang kuda. Kalo nggak salah waktu itu judulnya Spirit. Nah, pas ada kuda yang melahirkan anaknya di rumput, Rafi (4 tahun), anak keduaku itu nyeletuk, “Mi, dulu Rafi pas lahir di rumput juga?” 🙂

3. Teman anakku, namanya Sultan, waktu aku kasih uang, aku tanya: “Uangnya buat apa Sultan?” dia menjawab, “Buat jajan!” “Terus, selain buat jajan apa?” aku tanya lagi karena ingin memastikan dia akan menjawab ditabung misalnya. Karena kebiasaan aku kepada anak-anakku adalah mereka harus menyisihkan uang jajannya untuk ditabung. Tapi… jawaban Sultan, teman anakku itu, “buat beli permen!” 🙂

Mungkin ini saja catatan harianku, semoga bermanfaat bagi siapa saja. Siapa tahu ada yang terinspirasi. Kalo suamiku sih udah jujur bilang kalo itu menjadi inspirasinya untuk menulis cerita anak katanya 🙂

Nur

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: